Jakarta

Petugas telah selesai melakukan evakuasi usai terjadi kecelakaan maut di ruas jalan KM 58 Tol Jakarta-Cikampek pagi tadi. Arus lalu lintas di lokasi saat ini terpantau lancar.

Pantauan detikcom lewat aplikasi Travoy, Senin (8/4/2024), sekitar pukul 12.58 WIB, terlihat ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek lancar di KM 58. Kondisi lalu lintas yang lancar ini juga telah terlihat sejak KM 57.

Tidak ada kemacetan yang terjadi di lokasi. Kendaraan tampak bisa melaju dengan nyaman. Arus lalu lintas baik yang mengarah ke arah Jakarta atau pun sebaliknya terlihat lancar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi serupa juga terjadi hingga di KM 60 Tol Jakarta Cikampek. Pagi tadi arus lalu lintas di KM 60 sempat mengalami kemacetan akibat penanganan kecelakaan di KM 58.

Situasi lalu lintas di sekitar KM 58 Tol Japek siang ini (Tangkapan layar aplikasi Travoy)Situasi lalu lintas di sekitar KM 58 Tol Japek siang ini (Tangkapan layar aplikasi Travoy)

Namun siang ini para pengendara bisa melenggang tampa hambatan. Saat ini juga tidak nampak ada rekayasa lalu lintas berupa contra flow yang diterapkan di Tol Jakarta Cikampek.

Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek

Polisi sebelumnya menerapkan sejumlah kebijakan baru imbas kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan, menghentikan contraflow di KM 47 hingga 70, pasca-kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta. Dia menjelaskan kendaraan dari arah Bandung ikut diarahkan ke Tol Cikampek Selatan untuk mengurangi kemacetan.

“Kita hentikan (contraflow) untuk arus yang dari Jakarta. Kemudian dari Bandung juga kita arahkan golongan A ini ke Cikampek Selatan untuk mengurangi beban arus lalu lintas yang ada di Cikampek ini,” ujar Aan saat meninjau lokasi kecelakaan maut, Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Sementara, untuk rekayasa lalu lintas one way yang dimulai pada KM 70 Tol Japek hingga KM 414 gerbang tol Kalikangkung ruas Jalan Tol Batang-Semarang tetap diberlakukan.

“Masih, masih dilaksanakan. Betul (sterilisasi one way mulai Km 72), ini masih berlangsung untuk one way,” terang Aan.

Situasi lalu lintas di sekitar KM 58 Tol Japek siang ini (Tangkapan layar aplikasi Travoy)Situasi lalu lintas di sekitar KM 58 Tol Japek siang ini (Tangkapan layar aplikasi Travoy)

Kecelakaan maut di KM 58 tol Cikampek hingga melibatkan satu bus dan dua minibus, Daihatsu Granmax dan Toyota Terios. Jumlah korban meninggal akibat kecelakaan itu mencapai 13 orang.

(ygs/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *