Bogor

Kendaraan yang melintas di ruas Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan dua hari jelang Lebaran. Lalu lintas di lokasi pun mengalami kepadatan sore ini.

Pantauan detikcom di Simpang Gadog, Senin (8/4/2024), pukul 16.45 WIB, arus lalu lintas di Jl Raya Puncak masih berlaku dua arah, baik menuju Jakarta maupun Puncak. Volume kendaraan tampak ramai lancar.

Kepadatan tampak terjadi di Simpang Pasir Muncang atau sekitar 100 meter dari Simpang Gadog. Banyaknya kendaraan yang keluar-masuk mengakibatkan lalu lintas tersendat dan menimbulkan antrean kendaraan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemacetan juga terlihat di sekitar Pasar Cisarua. Banyaknya penyeberang jalan dan aktivitas masyarakat di sekitar Pasar Cisarua mengakibatkan arus lalin terlambat. Antrean kendaraan terlihat mengular baik ke arah Jakarta maupun Puncak.

“Arus lalu lintas saat ini terpantau cenderung ramai lancar. Memang hambatan rata-rata pada saat bulan puasa atau bulan Ramadan memang terjadi menjelang berbuka puasa, khususnya saat ini di pukul 17.00 WIB memang terpantau terjadi peningkatan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto.

Kondisi lalu lintas di kawasan Puncak Bogor hari Senin (8/4/2024) sore (Sholihin/detikcom)Kondisi lalu lintas di kawasan Puncak Bogor hari Senin (8/4/2024) sore (Sholihin/detikcom)

“Ditambah juga memang sedikit arus mudik yang melintas di Jl Raya Puncak baik itu roda dua maupun roda empat sehingga memang saat ini kepadatan terjadi di sekitaran Pasar Cisarua,” imbuhnya.

Ardian menyebut pemudik yang melewati Jl Raya Puncak sampai saat tidak signifikan. Kepadatan justru diprediksi terjadi paska Lebaran.

“Kalau untuk arus mudik di bulan Ramadan memang trennya belum terlihat signifkan dikarenakan memang aktivitas usaha kuliner dan aktivitas wisata di siang hari kan berkurang di bulan Ramadan sehingga arus lalu lintas lebih lancar di siang hari. Ya cenderung kondisinya akan sama sampai malam takbir itu ramai lancar,” kata Ardian.

“Peningkatan volume kendaraan di kawasan Puncak itu (terjadi) paska hari raya, karena adanya arus wisata Puncak. Itu yang akan jadi konsen kami untuk diantisipasi,” sambungnya.

(sol/ygs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *