Jakarta

Jasa Raharja mengatakan Posko Angkutan Lebaran 2024 bisa dimanfaatkan pemudik untuk mendapatkan informasi dan bantuan bagi yang memerlukan. Hal itu untuk mendukung kelancaran selama momen arus mudik hingga balik Lebaran 2024 berlangsung.

“Posko Angkutan Lebaran 2024 bukan hanya tempat untuk berkoordinasi, tetapi juga sebagai pusat informasi dan bantuan bagi para pemudik yang memerlukan. Dengan sinergi antar instansi dan peran aktif dari Jasa Raharja, diharapkan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat,” kata Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dalam keterangan tertulis, Senin (8/4/2024).

Dia mengatakan posko terpadu lintas instansi ini merupakan salah satu upaya rutin yang dilakukan setiap momen mudik Lebaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dari posko ini, seluruh stakeholders, termasuk Jasa raharja, dapat memantau kondisi di lapangan, sehingga sangat penting dalam mengantisipasi, koordinasi, sampai melakukan upaya penyelesaiannya,” tuturnya.

Adapun, peran Jasa Raharja dalam posko tersebut, antara lain memantau dan memonitor dashboard kasus kecelakaan lalu lintas, hingga melakukan pendataan kecelakaan atau korban yang dilaporkan secara berkala. Langkah ini menjadi bagian integral dalam upaya menjaga keselamatan para pemudik.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak guna menjamin keselamatan para pemudik,” ucapnya.

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat pembukaan Posko Angkutan Lebaran 2024 di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, beberapa waktu lalu. Posko terpadu ini resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan dijadwalkan akan beroperasi mulai 3-18 April 2024.

Posko bersama ini dibuka guna memfasilitasi koordinasi antara pemangku kepentingan terkait pengamanan mudik Lebaran tahun ini. Pembukaan posko tersebut dihadiri oleh para stakeholder seperti Ditjen Perhubungan Darat, Laut, dan Perkeretaapian, BMKG, Basarnas, Korlantas, hingga operator transportasi.

“Hari-hari ini kita akan kolaborasi. Tempat ini akan secara real time menyampaikan informasi darat, laut, udara apa yang kita lakukan di tempat-tempat itu,” tutup Budi Karya.

Simak Video “Menhub Resmikan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2024
[Gambas:Video 20detik]

(ncm/ncm)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *