Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi RSUD Karawang, Jawa Barat. Mereka menyambangi rumah sakit untuk mendapat laporan langsung mengenai penanganan para korban meninggal kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek.

Jenderal Sigit, Jenderal Agus dan Budi Karya tiba di RSUD Karawang pada Senin (8/4/2024) pukul. Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Mohammad Fadjar, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, serta Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Hary Sudwijanto juga berada di lokasi.

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil GranMax dengan bus antarkota dan mobil SUV terjadi Km 58Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pagi tadi. Diketahui 12 orang tewas dalam peristiwa itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun Jenazah korban saat ini masih berada di RSUD Karawang. Hingga saat ini, belum ada keluarga yang tiba di RSUD Karawang.

Polri telah menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan yang terjadi di Km 58 arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek itu.

“Mari kita sama-sama berempati turut berduka kepada saudara-saudara kita,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dia mengatakan Polri telah melakukan langkah-langkah penanganan kecelakaan, mulai dari mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Lebih jauh, dia juga mengimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik gar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati. Bapak Kapolri selalu menegaskan dan intens dan berkesinambungan pada saat kunjungan ke Banten, Jawa Timur, Jateng, Bali, Jawa Barat, selalu menekankan terkait hati-hati. Yang penting adalah pertama keselamatan sampai dengan tujuan,” pungkasnya.

(imk/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *