Jakarta

Kebakaran terjadi di kantor LBH-YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat, semalam. Ketua YLBHI, Muhamad Isnur, mengatakan kobaran api tidak merambah hingga ke ruangan arsip.

“Ruang arsip, ruang dokumen masih relatih aman,” kata Isnur di Kantor YLBH, Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/4) malam. Pihak damkar mulai memadamkan api sekitar pukul 22.26 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Isnur mengatakan api membakar gedung YLBHI berawal dari lantai 2. Dari titik itu api mulai merambah ke lantai 3 dan 4.

Total ada 4 ruangan yang terbakar antara lain ruang tata usaha, ruang diskusi, ruang peneliti dan ruangan ketua YLBHI. Isnur menambahkan pihaknya akan meneliti lebih lanjut terkait berkas-berkas yang berada di ruang kerja administrasi.

“Jadi kita lihat dari gedungnya, titik api mulai terbakar dari lantai 2, bukan lantai 1. Dari lantai 2 dia merambat ke dua ruangan kerja di lantai 2 dan dua ruangan di lantai 3,” imbuhnya.

“Dan tentu kami sedang meneliti sejauh mana berkas-berkas itu terjaga atau tidak terbakar dibagian ruangan kerja admisitrasi,” sambung Isnur.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di kantor LBH-YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat. Kondisi sebagian gedung tampak hitam bekas terbakar.

Pantauan detikcom di lokasi hari ini sekitar pukul 09.40 WIB, kondisi bangunan sisi depan, dekat kantin menghitam. Kaca jendela kantor itu juga terlihat pecah.

Tampak ada tiga lantai yang terbakar yaitu lantai 2,3 dan 4. Ada juga airconditioner (AC) yang berada di lantai 2 nampak telah gosong.

Sementara pada lantai dasar, bangunan masih utuh dan dipasangi garis polisi. Ada juga sisa lapisan dinding bangunan yang terbakar berserakan di halaman gedung. Beberapa tumbuhan yang tumbuh di dekat dinding tersebut tampak layu akibat terbakar.

Gerbang di depan gedung juga tampak telah dipasangi garis polisi. Ada satu mobil yang tampak terpakir di dekat halaman gedung itu.

(ygs/ygs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *