Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendatangi RSUD Karawang. Dia menengok langsung korban dari kecelakaan maut Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 58.

Muhadjir mengatakan sejauh ini korban meninggal sudah dipastikan berjumlah 12 orang yang berada di dalam mobil GranMax. Dia menyebut korban meninggal terdiri dari tujuh orang berjenis kelamin laki-laki dan lima orang perempuan.

“Dari GranMax itu juga sudah dipastikan jumlah penumpang 12 orang dan semuanya meninggal. Tujuh laki-laki, lima perempuan,” ucap Muhadjir kepada wartawan di RSUDA Karawang, Senin (8/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhadjir juga memastikan terhadap para korban semua urusan administrasi ditanggung oleh pihak Jasa Raharja. Dia pun meminta bagi masyarakat yang merasa keluarganya terlibat dalam kecelakaan untuk segera datang ke posko di RSUD Karawang.

“Untuk semuanya, dari Jasa Raharja memastikan semua akan di-cover semua untuk asuransinya. Untuk posko, jadi seluruhnya bergerak mencari tahu identitas kendaraan, terutama yang mengalami kecelakaan ini,” ungkap Muhadjir.

“Nanti juga saya mohon bantuan dari rekan-rekan wartawan untuk menyampaikan imbauan dari kami agar siapa saja yang tau, siapa-siapa saja yang mengalami kecelakaan, ini segera melaporkan kepada posko atau kepolisian setempat,” imbuhnya.

Sebelumnya polisi mengatakan tengah melakukan proses identifikasi terhadap seluruh korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pagi tadi. Polisi menyebut ada beberapa kondisi jenazah dalam keadaan tidak utuh.

“Ternyata ada beberapa potongan tubuh yang masih tertinggal dimasukkan lagi ke kantong mayat. Jadi, ada secara keseluruhan ada 13 kantong mayat yang sedang diidentifikasi,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan di RSUD Karawang.

Aan menyebut proses identifikasi terhadap seluruh korban dilakukan di RSUD Karawang dengan melibatkan berbagai tim gabungan, mulai Inafis, DVI, hingga tim forensik pihak rumah sakit.

(aud/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *