Jakarta

Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) mengamankan 71 pemuda pada Operasi Ketupat Jaya 2024. Puluhan pemuda yang didominasi pelajar itu dikembalikan pada orang tuanya masing-masing.

Pantauan detikcom di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (8/4/2024), polisi mengumpulkan para pemuda tersebut di halaman apel Polres Metro Jakbar. Kemudian para orang tua juga turut diundang ke mapolres untuk menjempit anak-anaknya.

Setelah polisi mengizinkan para pemuda tersebut kembali ke pelukan orang tua masing-masing, para pemuda tersebut bersujud dan memeluk orang tua mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ampun, Mak. Ampun,” ucap salah seorang pemuda.

Tangisan pecah antara sang anak dengan para orang tuanya. Seorang ibu berharap anaknya mengasihani dirinya dengan tak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban.

“Kasihan sama Mamah, Dek. Ya Allah, ya Tuhan,” ucap seorang Ibu yang tak kuasa menahan nangisnya.

Diantara ke 71 pemuda ini, beberapa di antaranya merupakan seorang anak sekolah dasar (SD). Pihak kepolisian sendiri menyerahkan semua pemuda yang telah diamankan, pada orang tua. Kecuali 14 pemuda yang positif narkoba setelah di tes urine.

Untuk pemuda yang positif narkoba, mereka akan direhabilitasi selama 3 bulan lamanya. Salah satu orang tua yang mengetahui hal ini pun sempat tak sadarkan diri.

Orang tua dari anak yang diamankan polisi saat konvoi, menjemput anak-anak mereka di Mapolrestro Jakbar.Foto: Orang tua dari anak yang diamankan polisi saat konvoi, histeris di Mapolrestro Jakbar. (Tina Susilawati/detikcom)

(aud/aud)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *