Jakarta

Kebakaran terjadi di kantor LBH-YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat. Pemadam kebakaran pun telah berhasil memadamkan api yang berasal dari lantai 2 kantor tersebut.

Berdasarkan foto yang diposting Instagram @yayasanlbhindonesia seperti dilihat detikcom, Senin (8/4/2024), tampak kondisi kantor tersebut tanpa listrik. Selain itu, terlihat lantai 2 kantor gosong usai dilalap api.

Selain itu, kaca-kaca kantor itu juga terlihat pecah. Pihak LBH-YLBHI pun memastikan api memang sempat membakar lantai 2 dan lantai 3 kantor tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran ini. Ruang yang terbakar ada di sebagian lantai 2 dan lantai 3,” tulis yayasanlbhindonesia.

Untuk diketahui, Kebakaran diduga berasal dari lantai 2 bangunan tersebut. Informasi kebakaran ini disampaikan oleh pengurus YLBHI Muhamad Isnur. Dia menyampaikan kebakaran terjadi Minggu (7/4/2024), sekitar pukul 22.00 WIB.

“Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Menurut saksi mata, Wasiatun (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), ia mendengar 3 kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 gedung YLBHI,” kata Isnur dalam keterangannya.

Dia menyebut ada 6 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Kebakaran pun sempat merambat hingga ke lantai 3 gedung tersebut.

“Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung. Sekitar pukul 22.15, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar,” ucapnya.

(maa/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *