Jakarta

Kepolisian terus berupaya untuk mencocokkan data para korban dari kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hasilnya, sudah ada dua KTP yang ditemukan dari pemeriksaan antemortem.

“Nah dari data antemortem itu kita temukan dua KTP, dua identitas yang masih bisa kita identifikasi, yaitu atas nama Aisya Hasna dan Riski Prasetya, jadi baru dua, benar satunya itu Ciamis, satunya Bogor,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi, Senin (8/4/2024).

Jules menekankan hasil pemeriksaan antemortem ini tidak secara langsung dapat mengidentifikasi kecocokan terhadap salah satu jenazah. Sebabnya, kata dia, perlu dilakukan pemeriksaan postmortem untuk menguatkan sosok jenazah dengan pihak keluarga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tapi itu bukan berarti secara langsung kita temukan dan kita temukan di korban itu merupakan Aisya dan Riski. Tentu harus melalui proses. Proses ini masih berjalan sampai dengan saat ini, sampai malam ini, teman-teman dari tim DVI itu masih bekerja,” terang Jules.

Dia pun berharap dari pemeriksaan antemortem menjadi gerbang awal untuk secepatnya mengungkap kecocokan dari para jenazah. Sehingga, pihak keluarga bisa segera mengetahui.

“Tentu kita berharap identitas awal ini menjadi pintu bagi kita untuk menemukan apakah benar ada keluarga yang merasa mungkin salah satu anggota keluarganya mengalami musibah ini, kecelakaan ini, sesuai dengan data yang antemortem yang kita temukan,” imbuhnya.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *