Jakarta

Seorang sekuriti di Stasiun Tawang Semarang bernama Achmad Hidayatul Ikhsan menemukan tas berisi emas batangan. Ada lima emas batangan yang masing-masing memiliki berat 100 gram.

Dilansir detikJateng, Ikhsan langsung mengembalikan tas tersebut kepada pemiliknya. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/4) saat Stasiun Tawang tengah ramai oleh pemudik.

Ikhsan mulanya mendapat informasi bahwa ada penumpang yang merasa kehilangan barang. Tas yang dilaporkan hilang ialah tas genggam berwarna cokelat dengan merek Louis Vuitton.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya sebelumnya kan sudah ada informasi dari penumpang katanya di luxury kamar mandi, terus dicari ternyata nggak ada,” kata Ikhsan saat ditemui di tempat kerjanya, Senin (8/4/2024).

“Terus saya sisir ke timur ya ketemunya itu di ruang tunggu timur sebelum area merokok, nempel di kursi,” lanjutnya.

Ikhsan tak berani membuka tas yang bukan miliknya itu. Tas berwarna cokelat itu langsung dibawa ke pos pengamanan Stasiun Tawang untuk diperiksa dengan petugas lain. Tas langsung dikembalikan ke pemiliknya lewat pos pengamanan stasiun.

“Di situ saya ambil langsung saya serahkan ke pos sekuriti, di pos mako pengamanan terus dibuka di sana isinya emas 100 gramnya ada lima sama uang Rp 150 juta,” ujarnya.

Baca selengkapnya di sini.

(dek/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *