Tangerang

Anggota Propam Polres Metro Tangerang Kota, Aipda Fahmi Hasan, melumpuhkan maling bermodus tukar uang dengan cara menabrak motor pelaku. Aksi Aipda Fahmi ini mendapatkan apresiasi dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho.

Aksi Fahmi ini viral di media sosial setelah video dashcam di mobilnya merekam aksi pelaku. Fahmi yang mengetahui kejadian itu kemudian mengejar pelaku hingga melumpuhkannya dengan cara menabrakkan mobilnya ke motor pelaku.

Imbas kejadian itu, mobil Fahmi mengalami kerusakan. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengapresiasi tindakan Fahmi yang melumpuhkan pelaku dengan cara menabrakkan mobilnya ke motor pelaku.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mobilnya yang rusak akan kita perbaiki ke bengkel, agar kembali rapi seperti semula. Termasuk nanti kita berikan reward kepada anggota tersebut,” kata Zain dalam keterangannya, Senin (7/4/2024).

Dalam video viral berdurasi 1 menit, Aipda Fahmi, dengan sigap dapat melumpuhkan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Senin (8/4/2024), saat melintas menggunakan mobil pribadinya.

Kombes Zain memuji tindakan Fahmi yang mengejar pelaku. Dia menilai aksi tersebut menunjukkan sikap responsif dan rasa tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota polisi lainnya, supaya memiliki sikap yang sama dan dijadikan contoh untuk ditiru,” ungkap Zain.

Ia menilai hal itu merupakan bentuk tanggung jawab seorang anggota Polri. Zain mengatakan pihaknya menyiapkan penghargaan bagi Fahmi.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan seragamnya, tentu saya akan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggota tersebut,” ucapnya.

(mei/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *