Jakarta

Polisi melakukan patroli ke rumah-rumah warga di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang ditinggal mudik. Pengecekan dilakukan untuk memastikan rumah warga yang ditinggal mudik dalam kondisi aman.

Pengecekan dipimpin langsung Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono di sejumlah perumahan di 5 kelurahan wilayah Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (7/4/2024) malam.

“Tujuan kami patroli untuk mengecek kondisi rumah warga yang ditinggal mudik. Patroli kami laksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik,” kata Widya dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (7/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada kesempatan itu, Widya berdialog dengan petugas Siskamling dan satpam perumahan. Ia juga mendatakan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik Lebaran.

Polsek Kebayoran Lama patroli rumah kosong yang ditinggal mudik warga.Foto: Polsek Kebayoran Lama patroli rumah kosong yang ditinggal mudik warga. (dok. Istimewa)

“Kami sudah mendatakan jumlah rumah yang mudik dan ini akan kami lakukan patroli terus, disamping juga ada pengecekan rutin dari pengamanan swakarsa baik satpam perumahan maupun Siskamling,” imbuhnya.

Widya mengimbau supaya satpam dan siskamling menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. Ia juga meminta satpam dan siskamling untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan suatu tindak pidana.

“Kami mengimbau supaya masyarakat menghubungi hotline 110 apabila menemukan suatu tindak pidana,” katanya.

Di akhir, Kompol Widya membagikan sembako kepada petugas keamanan dan memberikan support saat bertuga.

(mea/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *