Jakarta

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Km 72 Tol Cipali hingga Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung. One way diberlakukan hingga Selasa 9 April 2024 besok pukul 12.00 WIB.

“Untuk kegiatan one way akan sementara kita akan lanjutkan sampai dengan pukul 12 siang hari Selasa besok,” kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso, di Command Center KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024) malam.

Slamet menuturkan, penerapan skema itu bukan tanpa alasan. Dia menyebut adanya peningkatan volume kendaraan yang masih terus terjadi selama 3 jam terakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dari hasil traffic counting di 7 titik yang ada, malam hari ini, ada beberapa dari KM 70 Cipali itu mengalami tren kenaikan dari 2.333 menjadi 3.599, tiap jamnya mengalami kenaikan. Kemudian di KM 71 itu mengalami kenaikan selama 3 jam berturut-turut,” jelas Aan.

Lebih jauh dia menyebut, perpanjangan rekayasa lalu lintas one way itu selaras dengan kebijakan ganjil genap.

“Tetap, jadi ganjil genap itu tetap mengikuti aturan one way,” katanya.

Sedangkan untuk skema rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow, lanjut Slamet, masih belum perlu dilakukan. Sebab dia mengatakan peningkatan arus kendaraan belum terlalu signifikan hingga saat ini.

“Untuk sementara, untuk contra flow tidak kita lakukan karena peningkatannya itu tidak terlalu tajam, khusunya dari Japek dari titik 0 sampai di 72 itu tidak terlalu padat sehingga contraflow tidak kita berlakukan,” pungkasnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(ond/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *