Jakarta

Gereja Katedral Jakarta menggelar misa Jumat Agung atau ibadat Jumat Agung hari ini, 29 Maret 2024. Hal ini merupakan kegiatan ibadah menyambut Minggu Paskah yang diperingati tanggal 31 Maret 2024.

Kegiatan ibadat Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta bersamaan dengan pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Seperti kita ketahui, lokasi Gereja Katedral Jakarta berdekatan dengan Masjid Istiqlal Jakarta. Keduanya sama-sama terletak di Jakarta Pusat.

Momentum ibadat Jumat Agung yang berbarengan dengan salat Jumat hari ini menunjukkan toleransi tinggi dalam beragama. Dua kegiatan ibadah dari dua agama yang berbeda itu juga berlangsung dengan lancar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ibadat Jumat Agung 2024 di Katedral Jakarta

Ibadat Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta hari ini, Jumat (29/3/2024) mulai berlangsung sejak pukul 12.00 WIB. Kegiatan itu dipimpin oleh Romo Edy Mulyono.

Ibadat Jumat Agung lebih dulu diawali dengan pertunjukan Jalan Salib Kreatif. Pertunjukan itu mengisahkan beratnya perjuangan Yesus Kristus pada zaman dahulu.

Kegiatan ibadat Jumat Agung di Katedral Jakarta dibagi menjadi tiga sesi, yaitu pukul 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 18.00 WIB.

“Nanti ibadat Jumat Agung itu kita menyediakan dari Gereja Katedral 2.700 (kursi), yaitu di dalam gereja 800, dan sisanya adalah di luar gereja, dan di tenda ini,” ujar Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie, di Katedral, Jumat (29/3/2024).

Ibadat Jumat Agung di Gereja Katedral berbarengan dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Dua kegiatan ibadah itu berlangsung lancar dan penuh toleransi. (Adrial A/detikcom)Ibadat Jumat Agung di Gereja Katedral berbarengan dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Dua kegiatan ibadah itu berlangsung lancar dan penuh toleransi. (Foto: Adrial A/detikcom)

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *