Jakarta

Sabtu Suci adalah bagian dari Tri Hari Suci Paskah atau tiga hari suci sebelum Paskah. Peringatan Sabtu Suci jatuh pada 30 Maret 2024 dan Minggu Paskah diperingati pada 31 Maret 2024.

Ada beberapa rekomendasi ucapan Sabtu Suci untuk Anda yang merayakan Paskah 2024. Berikut berbagai ucapan Sabtu Suci Tahun 2024.

Menurut situs Britannica, Sabtu Suci adalah hari terakhir Prapaskah untuk memperingati kematian Yesus. Sabtu Suci ditandai dengan menyalakan api dan lilin untuk melambangkan kematian Kristus dari kematian ke kehidupan dan membunyikan lonceng untuk menandakan akhir Prapaskah yang menggembirakan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun menurut situs Christianity, Sabtu Suci adalah hari dimana Yesus beristirahat di dalam kubur. Hal itu menandakan Yesus telah selesai melaksanakan pekerjaannya untuk penebusan dosa, sebab dosa-dosa manusia sudah ditebus dengan pengorbanannya di kayu salib.

Hari Sabtu Suci dalam bahasa latin disebut “Sabbatum Sanctum” yang artinya Hari Sabat Suci. Ada juga yang menyebutnya Sabtu Suci dengan Sabtu Pekan Suci, Sabtu Agung, Sabat Agung, Sabtu Haleluya dan Sabtu Gembira.

Sabtu Suci diperingati sehari sebelum Minggu Paskah. Untuk memeriahkan peringatan tahun ini, berikut daftar 20 ucapan Sabtu Suci 2024.

  1. Sabtu Suci adalah waktu untuk merenung dan mempersiapkan diri untuk perayaan kebangkitan Kristus. Selamat memperingati Sabtu Suci.
  2. Selamat merayakan Sabtu Suci. Beranilah dan persiapkan hati kamu untuk menyambut sukacita Paskah.
  3. Pada Sabtu Suci ini, marilah kita mengingat pengorbanan Kristus dan pengharapan yang dibawanya. Selamat memperingati Sabtu Suci yang penuh berkat.
  4. Di hari Sabtu Suci ini dapat membawa kebahagiaan dan kepercayaan dalam hidup Anda, serta membawa kedamaian bagi dunia. Selamat Sabtu Suci!
  5. Selamat Sabtu Suci, hari ketika semua orang merenungkan kematian Kristus dan mengingat semua pengorbanan yang dilakukan-Nya di kayu salib untuk umat-Nya.
  6. Semoga berkat dan nikmat Kristus selalu menyertai kita. Selamat hari Sabtu Suci 2024.
  7. Selamat Sabtu Suci! Kuasa Tuhan tidak memiliki batasan. Tidak bersyarat, dan kasih-Nya selalu dibagikan untuk kita semua.
  8. Semoga di Sabtu Suci ini, kita semua bisa memperoleh pengharapan hidup yang layak. Semoga semua kebaikan dan kebahagiaan hadir dan bertahan selamanya.
  9. Di hari Sabtu Suci, mari kita merenungkan kasih dan pengampunan Yesus yang membawa keselamatan dan kebahagiaan bagi umat manusia. Selamat Sabtu Suci!
  10. Semoga Tuhan mendengar doa-doa kita dan memberkati kita berlipat ganda. Selamat memperingati Sabtu Suci!
  11. Selamat Sabtu Suci. Kiranya Tuhan memberkati kita saat kita memanjatkan doa dengan kerendahan hati di hadapan-Nya.
  12. Semoga damai sejahtera dari hadirat Tuhan menyertai kalian di Sabtu Suci ini untuk selamanya. Selamat Sabtu Suci!
  13. Semoga keheningan Sabtu Suci ini membawa kedamaian dan ketenangan bagi kita semua saat kita memanjatkan doa dengan kerendahan hati. Selamat Sabtu Suci.
  14. Selamat Sabtu Suci! Semoga keheningan Sabtu Suci menolong kita dalam menghayati pesan Tuhan dan merasakan kehadiran-Nya.
  15. Marilah jadikan kesempatan Sabtu Suci ini sebagai hari yang tak terlupakan dengan merayakannya bersama orang-orang yang kita kasihi dan dengan doa-doa kepada Tuhan Yang Mahakuasa.
  16. Marilah kita memanjatkan doa dan mengungkapkan rasa syukur kita kepada Tuhan. Selamat merayakan Sabtu Suci.
  17. Semoga Anda mendapatkan kebahagiaan di hari Sabtu Suci ini. Semoga hari yang baik ini membawa lebih banyak berkat dan senyuman untuk Anda.
  18. Selamat Sabtu Suci, hari ketika kita merenungkan makna kemenangan Kristus atas dosa dan kematian.
  19. Semoga di hari Sabtu Suci, Anda merenungkan kebesaran kasih dan pengampunan Kristus, dan memperkuat semangat untuk hidup dalam jalan-Nya.
  20. Semoga hari Sabtu Suci membawa kedamaian, harapan, dan kebahagiaan bagi hidup Anda.

(kny/jbr)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *