Jakarta

Seorang wanita tiba-tiba menangis histeris di halaman Polres Metro Jakarta Barat saat sopir taksi online penodong wanita digelandang polisi. Wanita itu rupanya adalah ibu dari Michael Gomgom (30), si sopir taksi online yang diamankan polisi.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (29/3/2024) siang. Wanita tersebut tiba-tiba menangis dan menyebut-nyebut anaknya hingga memeluknya.

Michael Gomgom ditangkap polisi setelah melakukan pemerasan dan penodongan terhadap penumpang wanita yang terjadi pada Senin (25/3). Michael ditangkap tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (28/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kisah Korban Viral di Medsos

Kasus ini viral di media sosial setelah korban wanita inisial C mengisahkan peristiwa mengerikan yang dialaminya. Awalnya, C memesan taksi online untuk pulang ke rumahnya.

Sampai akhirnya, dia mendapatkan taksi online. Dia sempat mengecek pelat nomor polisi mobil yang ditumpanginya dan sesuai dengan aplikasi.

Tampang Michael Gomgom, sopir taksi online yang menodong penumpang wanita di Jakbar.Michael Gomgom, sopir taksi online yang menodong penumpang wanita di Jakbar ditangkap polisi (Wildan Noviansah/detikcom).

Kejanggalan dimulai ketika taksi online itu tiba-tiba masuk ke tol. Penumpang itu sempat bertanya ke pengemudi dan dijawab mengikuti aplikasi peta di ponselnya. Tiba-tiba si pengemudi mengaku sesak napas dan meminta penumpang menggantikannya menyetir, tapi penumpang menolak.

Penumpang mulai merasa ada gelagat aneh dan mengecek aplikasi taksi online. Ternyata dalam aplikasi itu diketahui pengemudi tidak menekan ‘Pick Up’. Setelahnya, tiba-tiba pengemudi menodongkan ponselnya ke penumpang dan meminta agar penumpang mentransfer sejumlah uang.

Si penumpang pun mengambil langkah ekstrem karena mobil bergerak pelan di tol dengan lompat dari mobil itu. Dia berteriak meminta tolong tetapi si pengemudi mengejarnya. Penumpang lalu dipaksa masuk ke mobil dan diperas Rp 100 juta. Penumpang terus menolak meski diancam akan dibuang di tol.

Singkatnya, penumpang terus memberontak dan ada seseorang yang di tepi tol yang mengetahui. Si penumpang pun lompat dari tepi tol yang cukup tinggi hingga mengalami luka-luka, sedangkan si pengemudi taksi online berhasil kabur dengan membawa ponsel penumpang. Penumpang itu mendapatkan pertolongan orang sekitar yang belakangan diketahuinya berada di wilayah Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Penampakan Taksi Online Saksi Bisu Penodongan Wanita oleh Michael Driver. (Wildan/detikcom)Penampakan Taksi Online Saksi Bisu Penodongan Wanita oleh Michael Driver. (Wildan/detikcom)

Grab Buka Suara

Kejadian ini membuat manajemen Grab Indonesia buka suara. Grab menyesalkan kejadian tersebut dan menyatakan mendukung penyelidikan polisi.

“Grab Indonesia sangat menyesalkan dugaan tindakan salah seorang mitra pengemudi GrabCar terhadap penumpang di Jakarta pada 25 Maret 2024. Grab Indonesia sepenuhnya akan bekerja sama dengan pihak berwajib untuk mendukung penyelidikan atas laporan dari penumpang tersebut,” demikian keterangan resmi dari Grab lewat akun Instagram @grabid, Kamis (28/3/2024).

Grab mengaku sudah menghubungi korban pada hari kejadian. Beberapa jam kemudian, Grab juga menghubungi driver mitranya.

Baca di halaman selanjutnya: pelaku ditangkap hingga ibunya menangis histeris…..



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *