Jakarta

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta masyarakat di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) menghentikan tradisi menerbangkan balon udara saat Lebaran. Budi mengatakan AirNav sudah melakukan sosialisasi terkait balon udara.

“Kita juga melihat bahwa nanti pada saat hari raya biasanya ada balon udara, terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Budi kepada wartawan di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (29/3/2024).

Budi mengatakan AirNav selalu melakukan pendekatan sosialisasi mengimbau masyarakat. Kemenhub mengimbau masyarakat untuk tidak liar menerbangkan balon udara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“AirNav sudah melakukan pendekatan, sosialisasi tapi kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan permainan balon udara secara liar,” ucapnya.

“Jadi itu dikoordinir di beberapa tempat katakanlah di Temanggung, di Pekalongan itu dikoordinir sehingga mereka tetap mendapatkan kegembiraan tapi safety itu tetap dipertahankan,” tambahnya.

Untuk itu, Budi meminta Kapolres Jateng dan Kapolres Jatim untuk melakukan penegakan hukum dan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara saat lebaran.

“Dan untuk ini saya juga minta tolong dari Kapolres yang ada di Jateng dan Jatim untuk melakukan law enforcement dan imbauan-imbauan,” tutupnya.

(zap/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *